10 Perwira Polres Pati Dirotasi, Ini Pejabat Baru yang Mengisinya

Kasat Sabhara Polres Pati yang baru, AKP Sugino berjabat tangan dengan Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, Rabu (23/8/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak sepuluh perwira polisi mengikuti upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Pati, Rabu (23/8/2017).

Kasat Reskrim Polres Pati awalnya dijabat AKP Galih Wisnu Pradipta diganti oleh AKP Ari Sulistyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Temanggung. Sementara AKP Galih pindah ke Panit 1 Unit II Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

AKP Amlis Chaniago bertukar posisi dengan AKP Sugino. AKP Amlis saat ini menjabat sebagai Kapolsek Margoyosos, sedangkan AKP Sugino menjagi Kasat Sabhara Polres Pati.

Kapolsek Sukolilo yang baru dijabat oleh Iptu Supriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Margorejo. Sementara Kapolsek Sukolilo yang lama, AKP Sholihul Hadi menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Rembang.

Kapolsek Kayen yang lama AKP Sutoto dipindahkan sebagai Kapolsek Gabus, sedangkan Kapolsek Kayen yang baru dijabat AKP Sutopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gunungwungkal.

Sementara Kapolsek Gunungwungkal yang baru dijabat oleh AKP Sudarsono. “Ada satu yang pensiun, yaitu Bapak AKP Sudarsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gabus,” ujar Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan.

Dia berharap, perwira yang mendapatkan jabatan baru bisa berkerja maksimal untuk masyarakat. Sebab, keberadaan polisi memang untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Editor: Supriyadi