Terancam Degradasi, Persipur Usung Misi Libas Tuan Rumah Persiba Bantul

Pemain Persipur melakukan latihan rutin di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ujian cukup berat bakal dijalani skuad Persipur, Sabtu (19/8/2017) besok. Yakni, menjalani bentrok dengan tuan rumah Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung.

Laga ini cukup krusial bagi tim berjuluk Laskar Petir. Sebab, hanya dengan meraih poin maka kesempatan untuk bertahan di liga 2 tetap terbuka. Sebaliknya, jika sampai kalah maka peluang menghindari degradasi makin sulit dilakukan.

”Kita menyadari betapa pentingnya laga lawan Persiba. Oleh sebab itu, kami bakal tampil habis-habisan,” tegas pelatih Persipur Wahyu Teguh, Jumat (18/8/2017).

Menurut Wahyu, dalam laga melawan Persiba, dia tidak meracik taktik khusus. Semua pemain diminta konsentrasi penuh sepanjang 90 menit dan memanfaatkan peluang yang didapat sebaik mungkin.

”Kita akan tampil seperti biasanya. Semoga bisa menang seperti saat pertemuan pertama di Purwodadi,” cetus Wahyu.

Seperti diketahui, dari klasemen sementara di grup 4, Persipur masih bercokol di urutan keenam. Sesuai regulasi yang dikeluarkan PSSI, tim yang aman dari degradasi maksimal berada pada urutan keempat.

Dari delapan tim di grup 4 ini, hanya ada tiga tim yang hampir bisa dipastikan tetap bertahan. Yakni, PSIS Semarang, Persis Solo, dan PSIR Rembang.

Sementara tiga tim lainnya masih bersaing ketat memperebutkan satu tempat di posisi keempat. Yakni, Sragen United (13 poin) yang saat ini ada di urutan keempat, PPSM Magelang (12 poin) di urutan kelima dan Persipur yang punya 11 poin.

Dua tim lainnya tipis peluangnya untuk bertahan. Yakni, Persiba Bantul (4 poin) yang berada di juru kunci dan Persipon Pontianak (7 poin) di urutan ketujuh.

Dari tiga laga tersisa, pertandingan paling dekat adalah melawat ke kandang Persiba Bantul. Selepas itu, Persipur bakal jadi tuan rumah saat menjamu Sragen United dan Persipon Pontianak.

Editor: Supriyadi