Material SIM Langka, Satlantas Polres Wonosobo Luncurkan Aplikasi Ini

Kegiatan ujian SIM di Mapolres Wonosobo, beberapa waktu lalu. Kini, polres setempat meluncurkan aplikasi keren. (Tribratanewswonosobo)

MuriaNewsCom, Wonosobo – Satlantas Polres Wonosobo meluncurkan Aplikasi Layanan Informasi Masyarakat (ALIM). Tujuannya agar mereka tetap bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah terkendalanya distribusi material Surat Izin Mengemudi (SIM).

Aplikasi bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat apakah SIM yang dibuatnya sudah selesai dicetak atau belum. Sejauh ini, ALIM imasih menginduk di website tribratanewswonosobo.com. Masyarakat yang menginginkan informasi tersebut bisa mengaksesnya secara langsung.

Selain untuk pelayanan SIM, ALIM juga diperuntukkan agar masyarakat mengetahui apakah SIM, STNK, BPKB dan TNKB yang dibuat sudah jadi/cetak atau belum/masih proses.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP SS Udiono menjelaskan jika ALIM dibuat untuk memudahkan masyarakat. “Semisal warga yang memiliki kesibukan atau kediamanannya cukup jauh dengan kantor Satlantas Polres Wonosobo akan sangat terbantu,” katanya dikutip dari tribratanewswonosobo.

Mereka tidak usah datang ke Satlantas kalau hanya ingin tahu sudah jadi belum SIM/STNK/BPKB/TNKB. Karena sudah diumumkan di dalam layanan ini.

Warga cukup mengecek di website, dan akan tahu SIM sudah jadi atau masih dalam proses. Masyarakat tidak perlu kecewa bila sudah jauh-jauh datang ke Satlantas ternyata belum jadi.

Selanjutnya, semisal SIM sudah jadi maka masyarakat bisa langsung ambil di Satlantas Polres Wonosobo. “Dengan kata lain, datang ke Satlantas pasti sudah jadi, tapi ya harus pada jam kerja,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami