Satlantas Polres Magelang Kota Kenakan Baju Adat Nusantara saat Kerja

Petugas Polres Magelang Kota mengenakan baju adat saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Tribratanewsmagelangkota)

MuriaNewsCom, Kota Magelang – Gemerlap warna warni pakaian adat nusantara menghiasi semua loket pelayanan samsat, BPKB, dan SIM di Satlantas Polres Magelang Kota, Rabu (16/8/2017). Hal tersebut dilakukan untuk memperingati HUT ke 72 RI.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo melalui Kasat Lantas AKP Marwanto menjelasakan bahwa pihaknya sengaja membuat pemandangan yang berbeda di setiap lini loket pelayanan, untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72.

“Kami berikan penghormatan kepada bangsa besar dari Sabang hingga Merauke ini dengan berpakaian adat nusantara,” ucapnya dikutip tribratanewsmagelangkota.

Dengan berpakaian adat bercorak nusantara, maka pihaknya akan selalu ingat bahwa keberagaman bangsa indonesia tersusun serta terbentuk rapi dari berbagai etnis budaya yang berbeda baik pakaian, warna kulit dan bahasa.

Meski dalam perbedaaan namun keberagaman tersebut dapat tersatukan dengan Bhineka Tunggal Ika dari Pancasila, dan Polres Magelang Kota. “Melalui pelayanan Sat Lantas hari ini menggambarkan dengan jelas bahwa tetap indonesia, tetap pancasila dan tetap merah putih,” tegasnya.

Menurutnya,  tidak ada perbedaaan dalam layanan, senyum salam dan sapa tetap menjadi prioritas. “Semoga hari ini memberikan nuansa segar, adem, ayem serta menentramkan hati masyarakat yang datang ke kantor samsat, bpkb dan sim di Polres Magelang Kota yang promoter ini,” pungkasnya.

 

Editor : Akrom Hazami