Meriahnya Kegiatan Lomba di KB Al-Azhar Jekulo Kudus

Suasana kegiatan KB Al-Azhar Jekulo, Kudus, menyambut HUT ke 72 RI, pada Rabu. (KB Al-Azhar)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan peserta KB Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus antusias mengikuti lomba dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-72, pada Rabu pagi (16/8/2017).

Beberapa kegiatan lomba dilakukan secara sederhana di halaman KB Al-Azhar.  Di antaranya, lomba estafet puzzle, lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba makan kerupuk dan memakan sayur ketimun untuk kategori lomba kelompok. Ada juga lomba lagu kebangsaan, yang sekaligus mengenalkan wawasan kebangsaan terhadap anak.

Penyelenggara KB Al-Azhar, Eni Misdiyani mengatakan, wawasan kebangsaan kepada anak memang harus di kenalkan. “Kita utarakan dan kita tanamkan sejak dini. Walaupun mereka tidak pernah mengalami perihnya perjuangan meraih kemerdekaan, setidaknya mereka mengenal makna kemerdekaan,” kata Eni dalam rilis persnya ke MuriaNewsCom.

Umi Eni, begitu ia disapa, menambahkan, lomba yang diadakan itu sekaligus menggambarkan kepada anak bahwa perjuangan para pahlawan itu sulit, tatkala mereka berlomba dalam meraih kemenangan, dan memberikan pengertian, kemerdekaan itu harus di raih, di jaga serta di pertahankan dan mengisinya dengan semangat. Semisal, semangat dalam belajar dan gotong royong seperti saat mereka berlomba dalam kategori kelompok.

Salah satu peserta, Zaim Yafi (5), mengaku senang dengan ikut kegiatan. Terlebih, dia juga meraih peringkat pertama dalam lomba memasukkan pensil ke dalam botol.

 

Editor : Akrom Hazami