3 Pertandingan Sisa jadi Penentuan Nasib Persipur

Pemain Persipur saat melakoni laga beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom0

MuriaNewsCom, Grobogan – Jurang degradasi dari Liga 2 saat ini mengancam Persipur. Pasalnya, dari klasemen sementara di grup 4, tim berjuluk Laskar Petir ini bercokol di urutan keenam. Sesuai regulasi yang dikeluarkan PSSI, tim yang aman dari degradasi maksimal berada pada urutan keempat.

Meski kondisinya cukup mengkhawatirkan, namun kans untuk lepas dari degradasi masih terbuka. Caranya, memaksimalkan tiga laga tersisa dengan torehan poin penuh. “Kesempatan untuk tetap bertahan di Liga 2 masih ada. Hal ini harus dimanfaatkan. Tiga laga ke depan harus bisa menang,” cetus Aryono, salah seorang tifosi Persipur.

Dari delapan tim di grup 4 ini, hanya ada tiga tim yang hampir bisa dipastikan tetap bertahan. Yakni, PSIS Semarang, Persis Solo, dan PSIR Rembang. Sementara tiga tim lainnya masih bersaing ketat memperebutkan satu tempat di posisi keempat. Yakni, Sragen United (13 poin) yang saat ini ada di urutan keempat, PPSM Magelang (12 poin) di urutan kelima dan Persipur yang punya 11 poin.

Dua tim lainnya tipis peluangnya untuk bertahan. Yakni, Persiba Bantul (4 poin) yang berada di juru kunci dan Persipon Pontianak (7 poin) di urutan ketujuh. Dari tiga laga tersisa, pertandingan paling dekat adalah melawat ke kandang Persiba Bantul (19/8/2017) mendatang. Selepas itu, Persipur bakal jadi tuan rumah saat menjamu Sragen United dan Persipon Pontianak.

“Masih ada peluang. Caranya, meraih poin penuh di tiga laga tersisa. Kalau ini bisa dilakukan maka kesempatan bertahan cukup besar. Disisi lain, kita harapkan rival kita kalah dalam laga sisa,” kata manajer Persipur Budi Susilo

Editor : Akrom Hazami