Jemaah Haji dari 2 Kecamatan di Grobogan Dilepas Menuju Donohudan

Jemaah haji termuda Ainun Ni’am Zanjabila (berkalung kamera) yang usianya baru 20 tahun jadi bagian rombongan kloter 64.(MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemberangkatan jemaah haji dari Grobogan kembali dilangsungkan, Selasa (15/8/2017) petang. Jemaah haji yang diberangkatkan bersamaan dengan kumandang azan magrib ini merupakan rombongan kloter 64.

Jumlah rombongan jemaah haji ini sebanyak 136 orang yang kebetulan hanya berasal dari dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Godong 120 orang dan 16 orang dari Kecamatan Pulokulon.

“Pemberangkatan jadwalnya kebetulan bersamaan dengan waktu magrib. Nanti, jemaah akan menunaikan salat jamak takhir di Donohudan,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Grobogan Hambali.

Dalam rombongan kloter 64 ini, ada satu jemaah haji termuda. Yakni, Ainun Ni’am Zanjabila yang usianya baru 20 tahun.

Ainun yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester 3, fakultas Psikologi UMS Surakarta tersebut berangkat bersama tiga anggota keluarganya. Yakni, kedua orang tuanya, Muzazin dan Tutwuri Hanjarwani serta kakaknya Ahmad Arwani Salsabila.

Warga Desa Sambung, Kecamatan Godong tersebut sudah didaftarkan haji tahun 2010 lalu.

“Alhamdulillah, saya bisa berangkat bersama orang tua dan kakak tahun ini. Mohon doanya, supaya bisa lancar menunaikan ibadah haji,” kata Ainun, sesaat sebelum upacara pemberangkatan.

Upacara pemberangkatan jemaah haji ini dipimpin Sekda Grobogan Moh Sumarsono. Hadir pula, perwakilan dari FKPD serta sejumlah pejabat terkait.

Editor : Akrom Hazami