Hari Jadi ke-694, Bupati Harapkan Pati Setara Kota Besar

Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati terpilih Saiful Arifin saat mengikuti jalan sehat memperingati Hari Jadi Pati ke-694. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto memanfaatkan momentum Hari Jadi Kabupaten Pati ke-694 dengan beragam kegiatan yang terbilang cukup sederhana. Namun, dia mengajak kepada warga Pati untuk tidak sekadar memperingati, tetapi juga mengisi.

Artinya, Kabupaten Pati butuh peran dari semua elemen masyarakat agar menjadi daerah yang maju secara berkelanjutan. Kendati Pati saat ini diakui sudah berkembang cukup pesat, tetapi dia akan terus melakukan penyempurnaan.

“Tidak sekadar diperingati, tapi dimaknai dengan semangat untuk membangun Pati yang lebih baik di berbagai bidang, dari kebersihan, pembangunan hingga pemerintahan. Ini butuh partisipasi semua elemen masyarakat,” ujar Haryanto, Senin (7/8/2017).

Ia juga menginginkan Pati terus mengalami peningkatan di berbagai sektor agar setara dengan kota besar di Indonesia. Karena itu, penyempurnaan terhadap visi dan misi dilakukan sehingga pembangunan di Pati terus berkelanjutan.

“Siapa pun yang jadi kepala daerah nantinya biar tetap ada pembangunan yang tidak terputus. Dengan demikian, masyarakat bisa maju dan sejahtera bareng-bareng, melebihi daerah-daerah lain,” tuturnya.

Berbagai agenda hari jadi Pati yang dilakukan dengan sederhana, di antaranya jalan sehat, prosesi tasyakuran di Pendapa Genuk Kemiri dan pementasan seni budaya ketoprak. Bagi dia, ada yang lebih penting dari sekadar peringatan, yakni keseriusan langkah untuk maju bersama.
 

Editor : Akrom Hazami