Persipur Terancam Kena Sanksi Denda dari PSSI

Pemain Persipur melakukan latihan rutin di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sanksi berupa denda tampaknya bakal didapat Persipur pascabentrok dengan PSIR Rembang, Minggu (30/7/2017) lalu. Karena dalam laga di Stadion Krida Bhakti itu banyak kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Total kartu kuning yang dicabut wasit ada delapan. Yakni, enam kartu buat pemain Persipur dan dua kartu buat PSIR.

Kartu kuning buat Persipur masing-masing dilayangkan untuk Wahyu Hendra Pambudi menit (58), Jance Fernando Matindas (66), Roberto E Sauyai (60), dan Yohanes Edgard Rahawarin (74). Kemudian, kiper Persipur Kurnia Sandi dan pemain tengah Rizkiyana Muttaqin diberikan kartu pada masa injury time babak kedua.

Pemberian sanksi denda itu mengacu pada pertemuan pertama kedua kesebelasan di kandang PSIR Rembang. Setelah laga itu, Persipur kena denda Rp 10 juta karena dalam satu pertandingan dapat lima kartu kuning.

Sekretaris Persipur Setiawan Djoko Purwanto ketika dimintai komentarnya menyatakan, sejauh ini belum ada surat dari komdis PSSI terkait sanksi dari pertandingan kemarin. Ia bahkan belum mengetahui jika dalam laga tersebut ada enam pemainnya yang diganjar kartu kuning.

“Sesuai aturan kalau dapat lima kartu kuning dalam satu pertandingan memang bisa kena denda. Dalam pertemuan pertama dengan PSIR kita memang kena denda karena dapat lima kartu kuning,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami