MU Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup ke DPC PPP Kudus

Umar Ali atau yang dikenal sebagai Mas Umar (MU) saat usai menyerahkan formulir pendafarannya untuk maju sebagai calon bupati Kudus dari PPP di kantor DPC PPP Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Keseriusan Umar Ali atau yang dikenal sebagai Mas Umar (MU) untuk maju sebagai calon bupati Kudus pada Pemilukada 2018 mendatang, semakin tampak. Di antaranya adalah MU mengembalikan formulir pendaftaran cabupnya ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kudus, Rabu (2/8/2017).

Diketahui ada tiga nama bakal calon bupati telah mendaftarkan diri melalui PPP. Mereka adalah Akhwan, Umar Ali, dan Sri Hartini. Sri Hartini, yang juga politisi Partai Gerindra telah lebih dulu menyerahkan formulir. Disusul hari ini, MU menyerahkan formulir.

MU mengaku optimistis jika partai berlambang kakbah itu akan merekomendasikan dirinya. Keyakinan itu muncul seiring intensitasnya melakukan komunikasi dengan PPP. 

Ulwan Hakim, Ketua DPC PPP Kudus mengatakan, proses mendapatkan rekomendasi DPP PPP tidaklah mudah. Karena akan ada sejumlah tahapan yang harus dilalui. “Nantinya masih ada wawancara dua kali yang dilakukan calon. Pertama adalah wawancara di DPD dan berikutnya adalah wawancara di DPP,” katanya.

Mekanisme dari PPP setelah semua formulir dikembalikan oleh pendaftar, selanjutnya akan dilakukan verifikasi. Hasil dari verifikasi tersebut akan disampaikan kepada DPW PPP Jawa Tengah.

Editor : Akrom Hazami