Ini Daftar Korban Kecelakaan di Pati-Kudus, 1 Tewas dan 2 Luka

Petugas tengah melakukan proses evakuasi pada korban kecelakaan di Jalan Pati-Kudus, Wangunrejo, Margorejo, Pati, Selasa (1/8/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraan colt diesel H 1385 VE, truk gandeng P 9001 UL dan trailer peti kemas L 9702 UQ terjadi di Jalan Pati-Kudus, Desa Wangunrejo, Margorejo, Pati, Selasa (1/8/2017) dini hari.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengemudi colt diesel, Aris Munandar (34), warga Desa Kucir RT 5 RW 2, Kecamatan Wonosalam, Demak, meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan.

Sementara dua orang mengalami luka ringan. Keduanya adalah penumpang colt, Ali Mas’ud (31), tetangga korban yang mengalami patah kaki dan Abdul Wahid Joyo (19), pengemudi truk gandeng asal Jember, Jawa Timur yang mengalami robek dan lecet.

“Korban meninggal dibawa ke RSUD Soewondo, sedangkan dua korban yang mengalami luka-luka menjalani perawatan intensif di RS Keluarga Sehat Pati. Penumpang colt bernama Aris tidak sadarkan diri dan pengemudi truk gandeng bernama Abdul Wahid masih sadar,” ujar Kasat Lantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan terjadi akibat kendaraan colt yang melaju dari barat ke timur mengambil jalan terlalu kanan, sehingga menabrak truk gandeng yang melaju dari arah berlawanan.

Trailer yang berjalan di belakang colt tidak bisa mengendalikan kendaaraan akibat kecelakaan di depannya dan menghantam colt pada bagian samping kanan. Kondisi sopir colt yang terjepit membuat proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama.

Akibatnya, jalan pantura Pati-Kudus mengalami kemacetan total sepanjang belasan kilometer. Kemacetan mengular juga sempat terjadi di kawasan Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang menghubungkan Margorejo dan Juwana.

Editor : Akrom Hazami