Ini Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan di Rembang

Pantai Karangjahe Rembang. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Rembang – Rembang memiliki beragam destinasi wisata yang sangat menarik. Jadi, jika Kamu pas mudik Lebaran kali ini, jangan lupa luangkan waktu untuk sejenak merefresh otak untuk keliling tempat wisata di Rembang, yang pastinya nggak bakalan bikin kamu kecewa.

Nih, ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang layak kamu jadikan tujuan berlibur. Di antaranya adalah Pantai Karang Jahe yang berada di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang. Pantai yang mempunyai ciri khas pasir putih itu, akan membuat liburan mudik kamu semakin berkesan.

Biasanya, pada momen liburan, jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Karang Jahe juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Untuk tiket masuk ke Pantai Karang Jahe, pihak panitia hanya mengenakan biaya per kendaraan, bukan jumlah orang.

Untuk kendaraan sepeda motor, dikenakan retribusi sebesar Rp 5 ribu, mobil pribadi Rp 10 ribu, travel, pikap atau carteran Rp 15 ribu. Sedangkan untuk bus kota atau truk sebesar Rp 25 ribu dan untuk bus besar Rp 50 ribu.

Selain itu, ada juga wisata alam hutan mangrove yang ada di desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang. Wisata ini juga tak jauh dari pantai Karang Jahe. Sebab wilayah itu juga berada di pinggi jalur pantura Rembang Lasem.

Hutan Mangrove di Rembang. (MuriaNewsCom)

Untuk menuju ke wisata hutan mangrove ini sangat mudah. Dari Kota Rembang menuju ke timur arah ke Lasem. Sebelum memasuki Kecamatan Lasem, di kiri jalan dari arah terdapat papan petunjuk arah bertuliskan Hutan Wisata Mangrove.

Sebelum menuju kawasan wisata, para pengunjung bisa menitipkan kendaraannya di Dukuh Kaliuntu. Setelah itu, berjalan sekitar 200 meter melewati tambak garam atau udang.

Setelah sampai di tempat, mereka nantinya akan disuguhi pemandangan yang menarik dan sejuk. Hutan mangrove nan asri tersebut luasnya sekitar 22 hektare dengan panjang 2.900 meter. Selain menikmati pemandangan, di sini, pengunjung juga bisa mengenal beragam jenis mangrove.Di hutan ini, setidaknya terdapat enam jenis pohon mengrove.

Di kawasan hutan mangrove ini, juga tersedia beberapa tempat duduk sederhana yang disediakan pengelola untuk dijadikan tempat istirahat.

Sembari berkeliling hutan, pengunjung juga bisa sambil duduk di angkruk yang disediakan tempat wisata. Selain itu juga banyak yang duduk lesehan di jembatan ini sambil berfoto selfie.

Untuk tarif masuk, pihak panitia manarik tiket masuk ke tempat ini sangat murah. Yakni untuk satu mobil hanya ditarik Rp 10 ribu. Sebab dari informasi yang ada sistem retribusinyanya itu bukan secara perorangan. Namun secara kelompok atau per kendaraan.

Editor : Kholistiono