Kepergok Warga, Maling di Rembang Dihajar Massa

MuriaNewsCom,Rembang – Seorang pelaku pencurian dihajar massa setelah  kepergok melakukan aksinya di salah satu rumah warga bernama Turiman, di RT 03 RW 01 Desa Sendangasri, Kecamatan Lasem, Rembang, pada Selasa (27/06/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelaku pencurian adalah Sutardi (46) warga RT 04 RW 02, Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Rembang. Pelaku melakukan residivis, yang sempat meringkuk di jeruji besi.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka mengatakan, dalam aksinya, pelaku seorang diri. Dengan mengendarai sepeda motor, pelaku berhenti di depan rumah korban, karena disangkanya rumah dalam kondisi kosong.

“Pelaku kemudian masuk ke rumah dan menuju kamar korban, lalu membuka lemari dan mengambil dompet warna biru berisi perhiasan kalung seberat 10 gram dan gelang seberat 15 gram serta uang tunai Rp 1 juta,” ujar Kasat Reskrim.

Saat melakukan aksinya itu, ternyata pelaku tak mengetahui jika ternyata ada anak korban yang sedang tidur. Ketika itu pula, anak korban terbangun dan meneriaki pelaku dengan kata maling.

Terkejut, pelaku langsung melarikan diri keluar. Namun, apes teriakan anak korban didengar warga, dan warga langsung mengejar pelaku. Warga yang emosi sempat menghajar pelaku. Beruntung polisi cepat datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Sementara itu, sepeda motor yang dikendarai pelaku, juga tak luput menjadi pelampiasan warga yang merasa geram dengan ulahnya. Dan saat ini pelaku masih dimintai keterangan dari pihak kepolisian Rembang.

Editor : Kholistiono