Dihantam Pikap, Pengendara Supra Fit Tewas di Jalan Pucakwangi-Todanan

Sejumlah warga melihat kondisi dua kendaraan yang saling bertabrakan di Jalan Pucakwangi-Todanan, Minggu (18/6/2017) sore. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang pengendara sepeda motor Supra Fit bernomor polisi K 2035 VA bernama Suwati (50) tewas tertabrak mobil pikap di Jalan Pucakwangi-Todanan, Pati, Minggu (18/6/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban yang merupakan warga Desa Lumbungmas RT 4 RW 1, Pucakwangi ini tewas setelah mengalami pendarahan hebat pada bagian hidung dan kepala. Korban akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara pengemudi pikap, Tarwi (45), warga Tlogoarum, Wedarijaksa mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kiri. Saat ini, Tarwi tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Soewondo Pati.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari mengungkapkan, kecelakaan tersebut disebabkan pengemudi pikap yang kurang berhati-hati lantaran melanggar marka jalan tidak terputus. Pada saat yang sama, muncul kendaraan bermotor dari arah berlawanan.

“Pengemudi pikap melaju dari arah selatan, sedangkan pengendara Suprat Fit dari utara. Pikap tiba-tiba lepas kendali dengan memakan marka jalan tidak terputus dan menghantam Supra Fit,” ucap AKP Ikrar.

Benturan yang keras mengakibatkan pengendara Supra Fit mengalami pendarahan hebat dan tidak bisa diselamatkan. Sementara kondisi sepeda motor mengalami ringsek yang sangat parah.

Kondisi jalan beraspal kering, lurus dan dalam keadaan sangat layak jalan. Diduga, pikap melaju terlalu kencang sehingga lepas kendali sampai kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan terpental ke luar jalan utama.

Editor : Kholistiono