Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

PDAM Jepara Bertekad Perluas Layanan



Reporter:    /  @ 16:55:44  /  3 Juni 2017

    Print       Email

 

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jepara bertekad memperluas jangkauan layanan kepada warga. Hingga kini, persebaran layanan baru mencapai 20 persen, dari total penduduk kabupaten tersebut yang berjumlah 1,2 juta. 

Direktur PDAM Jepara Prabowo mengatakan, satu di antara realisasi yang akan dicapai adalah pembuatan embung di Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara. 

“Di samping sebagai sumber baku air PDAM, embung tersebut juga nantinya sebagai lahan area publik,” katanya.

Terkait layanan, jumlah terbesar dari pengguna layanan perusda tersebut berasal dari pengguna rumah tangga. Ia menyebut, angka 20 persen tersebut sudah lebih baik dari daerah lain yang baru mencapai belasan sambungan. 

Oleh karenanya, ia juga tak merasa anti jika ada layanan air lain seperti Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakt (Pamsimas) yang merambah di daerah Jepara. Hal itu karena program tersebut ikut membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok yakni penyediaan air.

“Justru program itu sangat membantu penyediaan air bersih bagi warga, salah jika masih menganggap Pamsimas adalah saingan. Toh pangsa pasar pengguna PDAM masih banyak,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →