Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Gencarkan Razia Kembang Api Bertuliskan Ayat Alquran di Pati



Reporter:    /  @ 16:15:26  /  3 Juni 2017

    Print       Email

Polisi melakukan razia kembang api Mega Jumbo di Jalan MH Thamrin Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Petugas kepolisian menggencarkan razia kembang api berlafadz Alquran di berbagai toko di Kabupaten Pati. Hal itu untuk menertibkan peredaran kembang api yang memakai kertas berlafadz Alquran.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengatakan, razia kembang api berlafadz Alquran dilakukan atas perintah Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan terkait dengan maraknya peredaran kembang api jenis air mancur bermerek Mega Jumbo.

“Ini menindaklanjuti dari kasus ditemukannya lafadz ayat-ayat suci Alquran pada kembang api bermerek Mega Jumbo di Semarang. Ini jelas bertentangan dengan agama dan menyinggung suku agama ras dan antargolongan (SARA),” ujar Kompol Sundoyo, Sabtu (3/6/2017).

Sejauh ini, polisi menemukan sejumlah kembang api merek Mega Jumbo hasil dari razia. Salah satunya di Toko Maria Jalan MH Thamrin, Pati. Dalam razia tersebut, polisi menemukan dua buah kembang api bermerek Mega Jumbo.

Dua buah kembang api tersebut disita untuk dijadikan barang bukti sebagai antisipasi terjadinya isu SARA. Sementara razia di berbagai wilayah kecamatan belum ditemukan kembang api bermerek Mega Jumbo.

Hingga Lebaran nanti, polisi akan terus melakukan razia kembang api merek Mega Jumbo dan berlafadz Alquran. Dia berharap tidak ada penjual yang memperdagangkan kembang api tersebut.

“Kami imbau kepada pedagang di Pati untuk tidak menjual kembang api atau petasan bermerek Mega Jumbo, termasuk kembang api dengan bahan dasar kertas bertuliskan Alquran. Razia akan terus kami tingkatkan dalam beberapa pekan ke depan,” pungkas Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →