Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Warga Pladen Kudus masih Was-was Datangnya Banjir Susulan



Reporter:    /  @ 16:00:04  /  3 Juni 2017

    Print       Email

Warga melintas di pinggiran sungai di Desa Pladen, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah warga Pladen, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, mengaku masih trauma dengan banjir  pada Jumat (2/6/2017) kemarin. Warga masih was-was kalau banjir kembali datang dalam waktu dekat ini.

Kusnandar (47) warga setempat mengatakan, sejumlah warga siaga di kawasan tanggul yang jebol. Kesiagaan warga juga lantaran belum ada pembenahan tanggul. Ditambah lagi pada beberapa waktu terakhir, cuaca sedang tak menentu.

“Katanya ada penanganan darurat untuk tanggul yang jebol ini. Namun sampai kini sekitar pukul 10.00 WIB, masih belum ada penanganan dari pihak yang terkait untuk membenahinya,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (3/6/2017).

Menurut dia, kabarnya tanggul yang jebol akan kembali diuruk dengan tanah. Tumpukan tanah tersebut akan digunakan sebagai penahan air untuk sementara. Jika tanggul yang jebol tak kunjung diperbaiki, maka besar kemungkinan saat hujan deras, kejadian banjir bisa terulang.

“Padahal air yang memenuhi sungai ini juga kiriman dari wilayah utara Jekulo. Kemudian air berkumpul di sini dan memenuhi kawasan permukiman,” ungkapnya.

Dua petugas BPBD Kudus sebenarnya sudah mendatangi lokasi pagi tadi. Kedatangannya untuk mengecek, apakah tumpukan tanah sudah didatangkan ataukah belum.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →