Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Banjir Pladen Kudus, Relawan Siaga di Lokasi



Reporter:    /  @ 22:58:52  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Camat Jekulo (jilbab) Dwi Yusi mendatangi lokasi banjir di Desa Pladen Kecamatan Jekulo, Kudus, Jumat malam. (ISTIMEWA) 

MuriaNewsCom, Kudus  – Ratusan relawan membantu evakuasi banjir di Desa Pladen, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jumat (2/6/2017). Relawan turun tangan yang bersumber dari BPBD Kudus, Kecamatan Jekulo, dan masyarakat setempat.

Camat Jekulo Dwi Yusi Sasepti, mengatakan kalau ratusan relawan sudah bersiaga semenjak sore tadi. Rencananya, para relawan akan tetap siaga selama banjir untuk mengatasi semaksimal mungkin.

“Banjir disebabkan hujan yang mengguyur wilayah Pladen, sehingga menyebabkan tanggul di wilayah sana jebol. Tanggul yang jebol berukuran cukup panjang, mencapai 20 meter,” katanya kepada MuriaNewsCom. 

Yusi menyebutkan, banjir masih menggenangi hingga malam ini.  Para relawan sampai malam ini masih berupaya membendung jebolan tanggul guna mengatasi air yang meluber ke permukiman warga.

Menurut dia, karena aliran yang cukup deras serta panjangnya tanggul yang jebol, membuat relawan yang membantu cukup kewalahan. Karena, saat satu sisi jebolan ditangani, sisi lainya kembali jebol. Atas hal itulah penanganan cukup memakan waktu.

“Kami berupaya mengalirkan air pada sungai, agar tak makin banyak masyarakat yang terdampak. Selain itu, melihat curah air yang banyak besar kemungkinan besok baru surut,” ujarnya.

Saat ini, lokasi banjir di RT 2 RW 5, dengan sekitar 60 rumah yang terdampak. Sedangkan korban atas banjir tersebut mencapai 250 warga. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →