Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tanggul Sungai Jebol, Pladen Jekulo Kudus Banjir



Reporter:    /  @ 20:33:34  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Suasana banjir di Dukuh Jawik, Desa Pladen, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jumat. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus  –  Tanggul sungai Pladen di Dukuh Jawik RT 2 RW 5, Jekulo, Kudus, jebol sekitar 20 meter, Jumat (2/6/2017) sore.  Akibatnya banjir menggenangi wilayah tersebut.

Jalan desa dan rumah warga tergenang banjir. Data dari pemerintah desa setempat mencatat ada sekitar 50 rumah terdampak banjir. Dengan jumlah sekitar 250 KK. Sampai malam hari ini, sejumlah petugas BPBD,  warga, dan elemen lainnya bahu membahu membuat tanggul.

Suasana banjir di Dukuh Jawik, Desa Pladen, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jumat. (ISTIMEWA)

 

Kepala Desa Pladen Zubaidi mengatakan, banjir terjadi akibat tanggul jebol. Setelah sebelumnya, hujan deras mengguyur sejak sekitar pukul 15.00 WIB. “Tanggul baru dinormalisasi,” kata Zubaidi. Kemungkinan besar, normalisasi masih belum berjalan maksimal. Ditambah lagi, derasnya air sungai yang menerjang, membuat tanggul jebol. Termasuk juga mendapatkan kiriman air dari Patiayam.

Camat Jekulo Dwi Yusi Sasepti di lokasi mengatakan, akibat dampak banjir, dapur umum juga telah didirikan. Di antaranya, untuk menyediakan makanan untuk kebutuhan makanan sahur. “Kebetulan ini pas Ramadan,” katanya kepada wartawan.

 Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →