Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Asyiknya Ngabuburit di Waduk Kedung Ombo Grobogan Sambil Nikmati Pemandangan



Reporter:    /  @ 23:37:14  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Warga tampak menikmati pemandangan objek wisata Waduk Kedung Ombo (WKO) Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tempat yang jadi tujuan orang untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit ternyata tidak hanya di kawasan kota saja. Tetapi, di objek wisata Waduk Kedung Ombo (WKO) Grobogan juga jadi tempat pilihan banyak orang untuk ngabuburit.

Sejak awal puasa, arus kendaraan menuju kawasan objek wisata selalu ramai tiap sore. Terutama, pengunjung yang menggunakan sepeda motor. Kebanyakan, pengunjung datang berombongan.

“Pengunjung tidak semuanya masuk ke lokasi wisata. Banyak yang berhenti di pinggiran jalan untuk foto-foto,” kata Sujati, warga di sekitar kawasan WKO, Jumat (2/6/2017)

Bagi pengunjung, selain menikmati suasana alam, ada momen yang ditunggu saat ngabuburit. Yakni, pemandangan indah saat matahari terbenam atau sunset saat senja tiba.

“Kalau pas cuaca cerah, pemandangan sunset di Kedung Ombo cukup indah. Saya sudah sering menikmati sunset di Kedung Ombo bareng teman-teman,” ungkap Vita, salah seorang pengunjung WKO.

Selain menunggu waktu buka puasa, sebagian orang yang datang ke WKO bermaksud membeli oleh-oleh khas. Yakni, ikan bakar segar untuk menu berbuka.

Menu khas ini banyak dijual di dalam kawasan objek wisata. Namun, banyak pula warung di sepanjang jalur menuju objek wisata yang menyediakan ikan bakar segar.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →