Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi dan TNI Sidak Harga Sembako di Pasar Kuniran Pati



Reporter:    /  @ 18:00:23  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Kapolsek Batangan AKP Hery Marchel (berkaca mata) bersama anggota TNI melakukan sidak harga sembako di Pasar Kuniran Batangan, Jumat (2/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polsek Batangan dan Koramil 15/Batangan menggelar inspeksi mendadak (sidak) harga sembako di kawasan Pasar Kuniran, Batangan, Pati, Jumat (2/6/2017).

Sidak dilakukan untuk memastikan harga selama Ramadan tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Pasalnya, melonjaknya harga yang signifikan dianggap memberatkan masyarakat yang membutuhkan sembako selama Ramadan.

Danramil Batangan Kapten Inf Mujima mengatakan, harga sembako dari hasil sidak di Pasar Kuniran sampai saat ini masih cenderung stabil. Namun, ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan, tetapi dinilai masih dalam batas wajar.

Beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, di antaranya daging sapi dari Rp 110 ribu menjadi Rp 120 ribu, garam beryodium dari Rp 6 ribu menjadi Rp 11 ribu, bawang putih naik dari Rp 35 ribu menjadi Rp 50 ribu, dan ikan bandeng naik dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu.

“Meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, itu cukup wajar mengingat kebutuhan di bulan Ramadan melonjak. Sebagian besar harga sembako bisa dikatakan masih stabil,” ungkap Kapten Inf Mujima.

Meski demikian, pihaknya sudah meminta kepada pedagang supaya tetap menjaga harga yang sudah ditetapkan pemerintah. Dia berharap, harga masih terus stabil selama Ramadan hingga Lebaran nanti.

Juremi, salah satu pedagang menuturkan, harga sembako masih stabil pada awal Ramadan. Namun, harga mulai ada kenaikan di sejumlah sembako memasuki hari ketujuh.

Menurutnya, bukan pedagang yang mesti disalahkan terkait kenaikan harga sembako. Sebab, ada tengkulak yang bisa jadi memanfaatkan momentum Ramadan untuk menaikkan bahan pokok.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →