Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

DPRD Grobogan Soroti Banyaknya Aset Pemkab yang Mangkrak



Reporter:    /  @ 15:30:08  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Warga beraktivitas di lahan bekas terminal bus Purwodadi, Jumat. Sampai saat ini lahan belum difungsikan maksimal. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah anggota DPRD Grobogan meminta agar pihak eksekutif memaksimalkan aset yang dimiliki. Sebab, selama ini, masih banyak aset milik Pemkab Grobogan yang mangkrak alias tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Padahal, aset tersebut punya nilai ekonomis cukup tinggi karena lahannya luas dan lokasinya dekat jalan raya. Jika dikelola dengan baik, aset tersebut setidaknya akan bisa mendatangkan pendapatan bagi pemkab.

“Salah satu contoh aset yang belum dimanfaatkan dengan baik adalah lahan bekas terminal bus. Lahannya cukup luas dan tempatnya starategis karena berada di tengah kota,” kata Gunawan, anggota dewan dari Partai Demokrat, Jumat (2/6/2017).

Lokasi tersebut sudah berhenti difungsikan sebagai terminal bus sekitar 20 tahun lamanya. Saat ini, lahan bekas terminal dipakai untuk pangkalan dokar. Kemudian, sebagian lainnya digunakan untuk tempat penampungan sampah sementara.

Selain lahan bekas terminal, sorotan lainnya ditujukan pada perumahan dinas bagi unsur pimpinan DPRD yang tidak digunakan. Padahal, rumah dinas bagi ketua dan tiga wakil ketua sudah dibangun dengan dana cukup besar.

“Kalau memang tidak digunakan lagi lebih baik disewakan atau dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya,” tegasnya.

Anggota DPRD lainnya Ali Farkan menambahkan, selain penggunaan yang belum maksimal, pihaknya juga menyoroti status aset milik pemkab. Yakni, ada berapa banyak jumlah aset keseluruhan dan apakah semua aset sudah bersertifikat.

“Kejelasan status ini juga penting supaya tidak ada persoalan di kemudian hari. Kami juga pingin tahu berapa banyak jumlah aset yang sudah bersertifikat,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →