Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Antisipasi Aksi Terorisme, Polres Jepara Lakukan Pengecekan Senpi



Reporter:    /  @ 15:00:49  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengecek kondisi senjata api, Jumat (2/6/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Antisipasi aksi terorisme, jajaran Polres Jepara mengecek kesiapan senjata api, Jumat (2/5//2017). Di samping itu, pengecekan juga bertujuan untuk  memaksimalkan tugas kepolisian. 

“Kegiatan pengecekan senjata api dimaksudkan untuk mengetahui kondisi, keberadaan senpi, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan siap digunakan. Hal ini terutama untuk menghadapi aksi amaliyah kelompok teroris,” ujar Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho. 

Momen kerawanan kejahatan jelang Idul Fitri, juga menjadi pertimbangan kegiatan tersebut. Dikatakan Kapolres Jepara, pihaknya serius mengantisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan, yang menyasar perbankan atau objek vital lain. Di samping itu, pihaknya ingin menekan penggunaan senjata api yang disalahgunakan atau tidak sesuai peruntukannya.

Dirinya juga menekankan kepada anggotanya, agar setiap penggunaan senjata api haruslah bertanggung jawab. “Harus betul-betul selektif dalam penggunaanya. Kalau tidak dalam kondisi membahayakan terhadap petugas Polri itu sendiri atau membahayakan orang lain, jangan gunakan senjata api,” tegasnya. 

Pada pemeriksaan tersebut, pengecekan dilakukan dengan mengecek kondisi dan kelayakan serta kebersihan senjata api. Jumlah amunisi juga ikut dikalkulasi ketersediaannya. Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan itu Kasi Propam, Kabag Ops, Kabag Sumda dan Kasubbag Sarpras turut hadir dalam pengecekan senpi dinas ini.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →