Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Cek Palsu Miliaran Rupiah Beredar, Ini Kata Kapolres Kudus



Reporter:    /  @ 11:44:05  /  2 Juni 2017

    Print       Email

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat memberikan keterangan kepada wartawan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Beredarnya cek palsu bernilai miliaran rupiah seperti yang terjadi di Desa Pedawang, Bae, Kudus, membuat polisi setempat bereaksi. Polres Kudus mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati akan adanya penipuan.

Seperti diungkapkan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. Dia mencontohkan misalnya kasus cek Rp 2,7 miliar yang ditemukan warga Pedawang, Bae. Meski sampai sekarang belum ada laporan resmi, tapi polisi tetap meminta warga hati-hati.

“Hingga kini masih belum ada laporan yang masuk. Kami meminta masyarakat agar hati-hati, jangan sampai terkecoh akan penipuan tersebut. Apalagi menjelang Lebaran seperti ini, yang mana kebutuhan masyarakat meningkat,” katanya kepada MuriaNewsCom, Jumat (2/6/2017).

Dia mengatakan, model penipuan seperti itu bukanlah hal baru. Jika mendapatkan cek bernilai fantastis, hendaknya masyarakat lebih waspada. Sebab jika tak waspada, maka masyarakatlah yang akan merugi.

Kapolres berpesan kepada warga agar melaporkan hal tersebut ke kepolisian terdekat. Ada baiknya jika warga menelusuri jika penasaran.

“Masyarakat harus hati-hati, dilihat dulu ceknya asli atau tidak. Bisa juga dibawa ke bank terdekat yang tertulis dalam cek. Di bank tersebut pasti lebih ahli melihatnya,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →