Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Warga Kudus Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila



   /  @ 15:00:36  /  1 Juni 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa berbaur bersama usai upacara Hari Lahir Pancasila di alun-alun setempat, Kamis. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan warga Kabupaten Kudus mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (1/6/2017). Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Kudus Musthofa.

Dalam amanatnya, Musthofa membacakan amanat Presiden RI Jokowi. Dikatakannya bahwa upacara yang digelar kali pertama ini adalah untuk lebih mendalami, memahami, bahkan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila merupakan hasil satu kesatuan proses dari founding fathers, ulama, dan pejuang kemerdekaan untuk menyatukan bangsa,” kata Musthofa.

Hal itu disampaikannya di hadapan pelajar, ormas, pegawai, serta berbagai unsur lain. Keberagaman yang ada di Indonesia adalah sebuah takdir. Namun dengan Bhinneka Tunggal Ika, semua dapat dipersatukan dari berbagai suku, agama, agama, dan berbagai golongan yang ada.  “Kebhinnekaan yang tengah diuji ini kita harus kuat dan tetap bersatu menuju bangsa yang adil dan makmur di tengah kemajemukan,” ucapnya.

Seusai upacara, bupati membaur bersama seluruh tokoh agama yang ada di Kudus. Ini merupakan sebuah bukti bahwa di Kudus menjunjung toleransi yang tinggi.  “Inilah toleransi di Kudus sebagai wujud pengamalan Pancasila. Kudus replikanya Indonesia dalam keberagaman yang tetap penuh persaudaraan,” ujar bupati.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →