Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tolak Masan, 8 PAC PDIP Kudus Usung “Mami” di Pilbup 2018



Reporter:    /  @ 13:51:13  /  1 Juni 2017

    Print       Email

Ratusan kader PDIP Kudus menyuarakan dukungan kepada Sumiyatun bersama Sumiyatun, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Delapan PAC PDIP Kudus menyuarakan dukungan kepada Sumiyatun, yang biasa dipanggil Mami, dalam calon bupati usungan PDIP Kudus 2018 mendatang. Para anggota PAC yang mendukung menolak Masan, yang sebelumnya santer terdengar bakal maju dari PDIP Kudus.

Aksi dukungan terhadap Mami, ditegaskan para anggota PAC di kawasan SPBU Peganjaran, Bae, Kudus, (1/5/2017). Kader PDIP yang sejumlah ratusan menyatakan dukungan secara penuh terhadap Sumiyatun yang maju dalam Pilpub mendatang. “Kami tak suka Masan, dukung Mami, hidup Mami,” celetuk kader PDIP saat menyatakan dukungan kepada Sumiyatun, Kamis (1/6/2016).

Aksi tersebut dikoordinatori oleh Farid Gizhali, dari PAC Gebog. Dukungannya terhadap Sumiyatun yang juga Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus itu, diklaim diikuti delapan PAC, yang meliputi Kaliwungu, Kota, Gebog, Dawe, Jekulo, Mejobo, Jati, dan Bae. 

Sementara, kata dia, yang tak ikut mendukung atau hadir adalah dari PAC Undaan. Hanya satu PAC yang tidak ikut, dan yang lainya mendukung penuh Sumiyatun maju jadi calon Bupati Kudus.

Meski ada satu PAC yang tak ikut, Farid menyebut kalau hampir seluruh ranting di tiap desa di Kudus mendukung Mami. Dari 123 desa di Kudus, sekitar 100 desa mendukung Mami maju jadi calon Bupati Kudus. Yang artinya, kader PDIP mendukung Sumiyatun.

Aksi tersebut juga diiringi kesepatakan tertulis dan dilengkapi materai Rp 6 ribu. “Ini‚Äč merupakan bentuk pernyataan sikap kami,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →