Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Warga Pati Diminta Bersama-sama Jaga Pancasila



Reporter:    /  @ 11:07:24  /  1 Juni 2017

    Print       Email

Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Markas Kodim 0718/Pati, Kamis (1/6/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Warga Kabupaten Pati lintas keyakinan dan profesi diminta untuk bersama-sama menjaga Pancasila. Ajakan itu disampaikan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Markas Kodim Pati, Kamis (1/6/2017).
“Pancasila dirumuskan para founding fathers, termasuk di dalamnya ada tokoh besar, ulama, dan para pejuang kemerdekaan. Karena itu, saya mengajak kepada para ulama, ustadz, pendeta, pastur, bhiksu, pedanda, pendidik, seniman, budayawan, birokrasi, TNI-Polri dan semua masyarakat untuk menjaga Pancasila,” ujar Letkol Inf Andri.

Pimpinan anggota TNI AD di wilayah Pati ini mengungkapkan kondisi kebangsaan dalam beberapa waktu terakhir. Menurutnya, ada sejumlah pihak yang bersikap tidak toleran mengusung ideologi selain Pancasila.

Kondisi itu diakui semakin mencemaskan, saat ideologi antiPancasila dari sekelompok orang disebarkanluaskan melalui media sosial. Banyak pula dari mereka yang menyebarkan informasi bohong atau hoax.

Karenanya, dia mengajak kepada semua elemen bangsa untuk waspada terhadap gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah bersama TNI dan Polri sudah bersinergi untuk menindaktegas terhadap organisasi dan gerakan antiPancasila, antiNKRI, antiUUD 1945 dan antiBhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita jaga persatuan, persaudaraan, saling menghormati dan toleran untuk kepentingan bangsa bersama. Pati dikenal sebagai miniaturnya keberagamaan di Jawa Tengah, simbol Indonesia kecil di pesisir utara Jawa. Kita harus berada di garda terdepan untuk menjaga Pancasila,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →