Ratusan Pedagang Pasar Wergu Kudus Mulai Tempati Lapaknya Hari Ini

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti . (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan pedagang Pasar Wergu Kudus, mulai menempati lapaknya di gedung pasar yang baru, Jumat (31/3/2017). Jumlahnya sekitar 300 orang.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, sekitar 300 orang pedagang sebagian besar dari pasar Wergu yang lama. Jumlah itu masih bisa bertambah mengingat ada pedagang yang sedang menyiapkan diri untuk pindah.

“Data sementara yang masuk, sudah ada pedagang sekitar 300 orang. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat kami menyediakan lapak dalam jumlah banyak,” kata Sudiharti di tempat kerjanya, Jumat (31/3/2017).

Para pedagang tersebut kebanyakan berjualan sembako.  Pedagang lain yang bakalan dipindah ke Pasar Wergu yakni mereka yang biasa jualan di pasar Bitingan saat pagi hari. Mereka dipindah karena kebanyakan tak punya lapak. Sehingga mereka berjualan di tepi pasar. “Akibatnya jalan menjadi macet. Untuk itulah kami antisipasi hal tersebut. Kami pindah kesana agar lalu lintas tetap lancar,” ujarnya.

Mengenai pasar baru tersebut, kata dia, sudah ada pedagang yang menempati. Tapi ada beberapa pedagang yang masih menyiapkan dagangan mereka.

Editor : Akrom Hazami