Hasil Lelang Jabatan Sudah Disodorkan pada Bupati Grobogan

Ketua Pansel yang juga Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Ibu Ibtri Rejeki menyerahkan hasil seleksi jabatan pada Bupati Grobogan Sri Sumarni (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah mengikuti serangkaian tahapan, hasil seleksi peserta lelang jabatan di lingkup Pemkab Grobogan akhirnya diserahkan panitia seleksi (Pansel) pada Bupati Sri Sumarni, Jumat (31/3/2017). Penyerahan hasil seleksi ini berupa nama-nama calon yang akan menempati tiga posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama level eselon II. Yakni, posisi Sekda, Kepala Bappeda, dan Kepala Disperindag.

“Penyerahan hasil seleksi terbuka dilakukan Ketua Pansel yang juga Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Ibu Ibtri Rejeki. Acara penyerahan dilangsungkan di ruang kerja bupati, usai tahapan wawancara,” jelas Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom.

Menurut Ayong, pada masing-masing jabatan tersebut ada tiga nama yang diusulkan oleh pansel. Nama yang diusulkan ini dinilai sudah memenuhi syarat untuk diusulkan dan diangkan menjadi pejabat baru.

“Jadi untuk posisi sekda ada tiga nama yang diserahkan. Demikian pula untuk posisi Kepala Bappeda dan Kepala Disperindag juga ada tiga nama. Mengenai siapa yang dipilih merupakan kewenangan bupati,” katanya.

Ayong menambahkan, setelah dipilih bupati, dalam waktu dekat pejabat baru akan segera dilantik dan diambil sumpahnya. Nanti, sekalian juga dilakukan pelantikan untuk pejabat baru Asisten II.

“Pengisian Asisten II yang saat ini kosong tidak melalui seleksi terbuka. Tetapi diisi dari kepala OPD yang sebelumnya sudah dikukuhkan tetapi belum pernah dimutasi. Nama pejabat baru untuk posisi Asisten II sudah ditangan bupati,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami