Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ombdusman Jateng Sidak Gedung SD Rusak di Mlowokarangtalun Grobogan, Ini Rekomendasinya



Reporter:    /  @ 17:00:29  /  31 Maret 2017

    Print       Email

Pelaksana Tugas (Plt) Ombudsman Jawa Tengah Sabarudin (baju biru) saat mengunjungi SD 1 Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Kamis (30/3) sore. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Plt Kepala Ombudsman Jawa Tengah Sabarudin meminta Pemkab Grobogan lewat dinas terkait segera memperbaiki gedung SD yang rusak di wilayah tersebut. Hal itu disampaikan setelah melangsungkan sidak di SD 1 Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Kamis (30/3/2017) sore.

“Kamis kemarin, saya mengunjungi SD 1 Mlowokarangtalun yang dilaporkan kondisinya rusak berat. Kita cek kesini untuk melihat seberapa parah kerusakannya,” kata Sabarudin pada wartawan, Jumat (31/3/2017).

Dari hasil investigasi di lapangan, kondisi bangunan SD tersebut rusak berat. Atap bangunan rusak parah dan menyebabkan air hujan masuk dalam kelas. Kondisi ini menjadikan siswa tidak nyaman dalam belajar.

“Kerusakan gedung sekolah tersebut sudah beberapa kali disampaikan kepada Kepala UPTD. Namun belum ada realisasi perbaikannya,” ujarnya.

Sabarudin meminta agar kepala UPTD melakukan pendataan kondisi sekolah rusak di wilayah kerjanya. Selanjutnya, data tersebut segera disampaikan pada Dinas Pendidikan Grobogan.

“Tim Ombudsman Jateng masih melakukan telaah atas hasil temuan investigasi. Setelah itu, segera kita sampaikan saran kepada Bupati Grobogan dan Ketua DPRD Grobogan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Sarpras Dinas Pendidikan Grobogan Sukisno menyatakan, gedung SD 1 Mlowokarangtalun yang rusak tersebut sudah dialokasikan anggaran perbaikan sekitar Rp 365 juta pada tahun 2017 ini. Dana ini rencananya dipakai untuk merehab lima bangunan kelas dan membuat satu ruang perpustakaan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →