Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pasien “Kerbau Sakti” di Dukuhseti Pati Ini Merambah Sumatera



Reporter:    /  @ 13:45:00  /  31 Maret 2017

    Print       Email

Karjan akan mengobati lutut pasien menggunakan air liur kerbau slewah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kerbau milik Karjan (55), warga Dukuhseti, Pati, dipercaya bisa mengobati segala penyakit. Hanya dengan diolesi menggunakan air liur kerbau, penyakit pasien akan sembuh.

Semakin hari, pasien yang datang kian bertambah. Bahkan, pasien disebut ada yang datang dari Sumatera. Mereka yang datang dari jauh, biasanya frustasi karena penyakitnya tak kunjung sembuh.

Karena itu, beberapa di antara mereka rela datang dari luar pulau untuk mengobatkan penyakitnya. “Awalnya cuma tetangga yang tahu. Semakin ke sini kok dari luar daerah, bahkan dari Sumatera ada yang datang. Saya juga kaget,” ungkap Karjan.

Sebagai pemilih kerbau, Karjan tidak memasang tarif atas pengobatan yang dilakukan. Dia hanya menaruh kotak amal yang rencananya akan diberikan kepada anak yatim.

Saking banyaknya yang berkunjung, Karjan membuat semacam tenda untuk pengunjung yang mengantre. Halaman rumah Karjan pun tak pernah sepi dari kendaraan yang diparkir, dari sepeda motor hingga mobil.

Baca juga : Alasan Mistis Mengapa Kerbau Slewah di Dukuhseti Pati Tak Boleh Difoto
Setiap hari, Karjan melayani sekitar 200 pasien yang datang. Bahkan, pasien bisa mencapai 250 orang pada hari Minggu. Karena itu, dia memutuskan untuk tidak melayani pasien pada Jumat dan Sabtu.

Esri (40), salah satu pengunjung dari Jepara mengaku sudah dua kali datang ke rumah Karjan. Dia datang bersama suaminya yang sudah tidak melihat. Dia yang menderita asam urat mengaku sudah sembuh, sedangkan mata suaminya sudah terasa ringan meski masih belum bisa melihat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →