Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pekan Depan, Rembang Siap Diverifikasi Tim Penilai Adipura



Reporter:    /  @ 21:00:41  /  30 Maret 2017

    Print       Email

Pasar hewan Sumberrojo Rembang yang menjadi salah tempat titik pantau yang akan diverifikasi oleh tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup pada pekan depan (Edy Sutriyono/MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Rembang – Pekan depan, Rembang siap diverifikasi tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan akademisi. Verifikasi itu, nantinya akan menyasar di sejumlah titik. Di antaranya, pusat kota, yang terdiri dari alun-alun, kantor organisasi perangkat daerah (OPD), hutan kota, ruang terbuka hijau, jalan protokol dan pasar hewan Sumberrejo. Kemudian, tempat pembuangan akhir (TPA) Landoh, Kecamatan Sulang.

Dalam persiapannya, saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rembang sudah membentuk tim untuk menemani tim penilai tersebut.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbaya Beracun dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas LH Rembang Andreas Edy G mengatakan, tim yang terbentuk tersebut, terdiri dari 12 orang. “Nantinya setiap titik pantau yang akan dikunjungi tim penilai akan ditempati dua orang. Tugasnya yakni untuk menyambut tim penilai ketika mendatangi titik pantau itu,” katanya.

Hanya saja, sampai saat ini, pihak LH juga belum tahu, titik mana saja yang akan disambangi oleh tim penilai Adipura tersebut, karena sifatnya cepat dan diam-diam. Namun demikian, pihaknya tetap mempersiapkan tim.

Kemudian, terkait hasil, pihaknya tetap optimis jika Rembang mampu meraih Adipura. Sebab, pantauan pertama yang dilakukan tim penilai pada Oktober 2016 lalu, menghasilkan poin 75,45 di bidang pantauan kota dan poin 71.04 di bidang pantauan TPA.

“Ya, optimis. Sebab poin itu sudah kita dapatkan. Tinggal menunggu verifikasi akhir saja. Terlebih pada pemantauan pertama kita bisa masuk ke nomor 6 dalam kriteria kota kecil se-Jateng. Mudah-mudahan bisa berhasil. Sebab 3 tahun berturut-turut, kita belum bisa meraih prestasi Adipura,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →