Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ngeri! Pati Ada di Urutan Pertama di Jateng dengan Tingkat Kecelakaan Tertinggi



Reporter:    /  @ 16:00:23  /  30 Maret 2017

    Print       Email

Seorang pendara tewas terlindas truk di Jalan Pati-Tayu, Desa Trangkil, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Pati ternyata menyandang peringkat pertama di Jawa Tengah. Hal itu diungkap Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari, Kamis (30/3/2017).

Selama 2017, ada 250 kasus kecelakaan yang terjadi di berbagai titik jalan di Pati. Dari 250 kasus, 46 pengendara di antaranya meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

“Dari 250 kasus, sebagian besar melibatkan pengendara usia produktif, dari 15 tahun hingga 30 tahun. Beberapa tahun yang lalu, Pati peringkat dua hingga tiga angka kecelakaan lalu lintas. Saat ini menjadi peringkat pertama,” ujar AKP Ikrar.

Menurutnya, penyebab kecelakaan sebagian besar dari pengendara roda dua yang menyalip dengan tidak memperhatikan situasi. Kelalaian pengendara dan melanggar aturan seperti tidak membawa helm juga menjadi salah satu penyebabnya.

Sejumlah jalan yang kerap terjadi kecelakaan, antara lain jalan pantura dan jalan Pati-Tayu. Untuk menekan angka kecelakaan, pihaknya saat ini sudah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas, termasuk penegakan hukum.

Salah satunya, operasi rutin setiap pagi di Jalan Pati-Tayu, Desa Bumiayu, Pati. Operasi penegakan hukum lalu lintas diharapkan membuat pengendara tertib berlalu lintas, menggunakan alat keselamatan, surat-surat, dan standar kendaraan bermotor.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →