Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Puluhan Anak Disabilitas di Rembang Dilatih Keterampilan



Reporter:    /  @ 20:00:13  /  29 Maret 2017

    Print       Email

Anak-anak penyandang disabilitas dilatih membuat kreatifitas gantungan kunci oleh Dinsos PPKB di Komplek Musium Kartini Rembang.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (Dinsos- PPKB) dan TP PKK Rembang memberikan pelatihan keterampilan terhadap 20 anak berkebutuhan khusus di Sanggar Budaya Komplek Museum Kartini Rembang, Rabu (29/3/2017).

Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz mengatakan, dengan adanya pelatihan keterampilan tersebut, diharapkan anak-anak penyandang disabilitas tersebut, nantinya, bisa mandiri atau tidak tergantung dengan orang lain.

“Dengan memiliki keahlian atau keterampilan, anak-anak berkebutuhan khusus diharapkan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Kekurangan, bukan berarti harus minder untuk menjadi sukses,” ungkapnya.

Dalam hal ini, dirinya juga berharap semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Rembang bisa mengakomodasi kegiatan serupa,terutama Dinsos PPKB agar dapat menjembatani pertemuan untuk anak-anak disabilitas sebulan sekali guna memberikan motivasi.

Di Rembang sendiri, katanya, perhatian terhadap warga penyandang disabilitas semakin mengalami peningkatan. Perusahaan juga ada yang mau untuk memperkerjakan mereka yang berkebutuhan khusus, salah satunya Alfamart.

Sementara itu Kepala Bidang Rehabilitasi dan Bantuan Jaminan Sosial dari Dinsos PPKB, Prapto Raharjo mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut, turut  menghadirkan Setia Adi Purwanta, pendiri Dria Manunggal, lembaga penelitian dan pemberdayaan warga difabel Yogyakarta dan Muzar, praktisi dari yayasan tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →