Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Jamu Persijap, Persiku Junior Wajib Kontrol Emosi



Reporter:    /  @ 13:20:20  /  29 Maret 2017

    Print       Email

Pemain Persiku saat melakoni salah satu laga di Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemain Persiku Kudus Junior akan menjamu Persijap Jepara di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Rabu (29/3/2017). Pada pertandingan Piala Soeratin tersebut, pemain diminta agar menjaga emosi agar tetap solid.

Pelatih Persiku Kudus Junior Widhoro mengatakan, dirinya melihat pemain yang berusia muda, kemungkinan memiliki kontrol emosi yang labil. “Diakui banyak pemain berusia remaja. Banyak pula yang masih sekolah. Jadi emosinya masih meledak-ledak. Apalagi saat di lapangan,” kata Widhoro di Kudus.

Dengan kondisi tubuh yang lelah, maka rasa marah kerap muncul di diri anak asuhnya. Apalagi untuk pemain yang temperamental, jelas akan mudah terprovokasi. Jika perasaan itu muncul akan berakibat buruk.

Di antara dampaknya adalah permainan yang jadi kacau. Jika sudah demikian maka pertahanan akan mudah diterobos lawan. Kekalahan pun akan berada di depan mata. “Pada setiap latihan, kami selalu meminta untuk para pemain menjaga emosi. Para pemain harus tetap konsentrasi dalam menjalani laganya, dan jangan mudah terpancing emosinya,” ungkapnya.

Strategi lain yang disiapkan menyiapkan pemain maksimal. Ada 29 orang pemain yang siap tempur. Harapannya, pemain akan tampil oke. Keberuntungan juga, Persiku bermain di depan publiknya. Dukungan besar akan menjadi nilai lebih mereka bertanding.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →