Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

KONI Kudus Ancam Pangkas Anggaran untuk Cabor Gagal Pra Porprov



Reporter:    /  @ 01:00:33  /  29 Maret 2017

    Print       Email

Pemain tenis meja asal Kudus saat bermain dalam satu kompetisi beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pada 2017 ini akan dilangsungkan kegiatan Pra Porprov. Kegiatan itu menjadi ajang penentuan siapakah cabang olahraga yang mendapatkan pembinaan lebih.

Ketua KONI Kudus M Ridwan mengatakan, pihaknya memberikan target pada setiap cabang olahraga untuk menyumbangkan medali emas dalam kejuaraan tersebut. Jika mendapatkan, maka pada biaya tambahan tahun ini akan ditambah biaya pembinaan.

“Anggaran kita di KONI sifatnya terbatas. Maka dari itu harus disusun skema agar anggaran diberikan kepada yang sesuai. Seperti halnya pra Porprov, yang mana menjadi peluang bagi cabang olahraga untuk menunjukkan kemampuannya,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Selasa (28/3/2017).

Menurutnya, bagi cabang olahraga yang tak dapat menyumbang medali emas, maka pada APBD Perubahan nanti dipastikan tak akan mendapat. Sedangkan sisa anggaran yang dipangkas itu akan diberikan kepada cabang yang menyumbang.

Sementara, bagi cabang yang lolos dari pra Porprov menuju Porprov namun tak memberi emas, maka pihaknya akan memangkas anggaran di Perubahan. Dia menerapkan kalau yang memiliki prestasi lebih berhak mendapat hadiah lebih juga.

“Kudus banyak yang juara dan memberi emas. Seperti voli, tarung derajat, tenis meja, badminton, altetik dan sejumlah cabang olahraga lainnya. Ini momen menunjukkan yang terbaik,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →