GTT di Kudus Jangan Berharap jadi PNS

Seorang guru mengajar siswa di salah satu sekolah di Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Para pegawai honorer di lingkungan pendidikan atau Guru Tidak Tetap (GTT), diminta agar tak berharap lebih atas statusnya. Karena, jika tidak maka dalam mengajar tidak akan Ikhlas.

Kabid Dikdas pada Disdikpora Kudus Kasmudi mengatakan, para GTT diminta tak usah bermimpi jadi pegawai negeri dengan lamanya mengabdi menjadi GTT. Karena semuanya ada aturannya tentang pengangkatan pegawai negeri.

“Dari awalnya mengangkat GTT itu saja harus ada kesepakatan, kalau guru yang diangkat digaji sesuai dengan kemampuan sekolah. Apalagi para GTT yang di tingkat dasar seperti SD dan juga SMP. Bahkan kalau perlu ada tanda tangan seperti perjanjian,” kata Kasmudi di Kudus, Selasa (28/3/2017).

Pria yang juga Ketua PGRI Kudus mengatakan, dibutuhkan guru yang statusnya GTT tak menuntut untuk diangkat menjadi pegawai negeri. Dia juga meminta kepada pihak kepala sekolah untuk tak seenaknya mengangkat pegawai. Kecuali, jika memang sekolah mendesak membutuhkan tambahan guru.

“GTT itu kan mengabdi. Jadi jika masih bersedia seharusnya tanpa adanya gaji, juga harus diterima. Namun kami tahu sekolah memberikan intensif semampunya,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami