Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Perekaman E-KTP Dilakukan Hingga Pelosok Desa di Kudus



Reporter:    /  @ 21:03:26  /  28 Maret 2017

    Print       Email

Petugas melakukan perekaman data E-KTP kepada warga di salah satu desa di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Disdukcapil Kudus melakukan jemput bola dengan mengajak perekaman E-KTP hingga pelosok desa. Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo mengatakan, selama ini proses perekaman E-KTP masih tetap berjalan dari satu wilayah ke wilayah lain. Perekaman dilakukan mulai satu desa secara menyeluruh.

“Jadi kami memutar dari satu desa ke desa lainnya. Nantinya jika dalam desa yang direkam ada keluhan pemdes warganya yang kesulitan datang, maka petugas kami yang akan datang kesana,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Selasa (28/3/2017).

Menurutnya, progam itu sudah berjalan cukup lama di Kudus. Dengan mobil keliling perekaman E-KTP dan jadwal yang tersusun. Petugas bahkan tak jarang harus berjalan kaki menyusuri desa untuk mendapatkan alamat tujuan warga.

Sayangnya, proses tersebut baru sebatas perekaman saja lantaran untuk blangko E-KTP masih menunggu kiriman pusat. Untuk itu, bagi perekam E-KTP di Kudus diberikan surat keterangan perekaman KTP. 

“Jika nanti ada kiriman blangko E-KTP datang, kami akan langsung mencetaknya. Tentunya sesuai dengan urutan mana dulu yang harus dicetak oleh petugas. Namun biasanya kiriman juga terbatas sehingga tidak çukup memenuhi kebutuhan,” ujarnya 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →