Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Semua E-KTP Berlaku Seumur Hidup, Tak Perlu Diperpanjang



Reporter:    /  @ 12:35:32  /  28 Maret 2017

    Print       Email

Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Warga yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP tidak perlu mengurus perpanjangan masa berlaku KTP, sekalipun ada batas berlaku yang tertera dalam KTP itu. Sehingga, E-KTP yang sudah kedaluwarsa tidak perlu diperpanjang karena sudah berlaku seumur hidup.

Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo. Pihaknya sudah sosialisasi ke masyarakat. “Kami sudah melakukan beberapa kali sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan kami juga memberikan surat pemberitahuan kepada pihak kecamatan dan juga desa. Tujuannya supaya mereka dapat menyebarkan ke pihak RW dan RT untuk kemudian disampaikan ke masyarakat umum,” kata Hendro kepada MuriaNewsCom di Kudus, Selasa  (28/3/2017). 

Sayangnya, masih ada info yang belum sampai ke masyarakat tingkat bawah. Dia menduga apa yang disampaikan kepada desa berhenti begitu saja. Tidak ada tindak lanjut lagi.  Dia berharap peran desa lebih bisa ditingkatkan. Agar masyarakat mendapatkan informasi utuh soal tidak perlunya lagi perpanjangan E-KTP mengingat berlakunya seumur hidup.

Selama ini, masih ada warga yang datang ke Disdukcapil Kudus untuk memperpanjang masa E-KTP.  Hendro mengatakan, sesuai dengan aturan menyatakan kalau pemilik E-KTP yang datanya direkam pada 2012 -2013, tak usah memperpanjang masa berlaku.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →