Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Pendekar di Rembang Gelar Latihan Bersama



Reporter:    /  @ 11:20:21  /  28 Maret 2017

    Print       Email

Ribuan anggota pencak silat Pagar Nusa mengikuti jalan santai sebelum menggelar latihan bersama. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ribuan pendekar dari perguruan silat Pagar Nusa Rembang menggelar latihan bersama di Lapangan Boro Tugel Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang, Selasa (28/3/2017).

Salah satu pengurus pencak silat Pagar Nusa Cabang Rembang M. Zainur Rauf mengatakan, latihan bersama tersebut, salah satu tujuannya untuk mempererat tali silaturrahmi antaranggota perguruan pencak silat Pagar Nusa se-Kabupaten Rembang.

“Latihan bersama ini, kita pilih bertepatan dengan hari libur nasional. Karena memang, anggota Pagar Nusa ini, kebanyakan masih anak sekolah. Baik mulai dari SD hingga SMA,” ujar Zainur.

Sebelum latihan bersama dimulai, ribuan anggota pencak silat Pagar Nusa melakukan jalan santai mengelilingi wilayah kota Rembang. Hal tersebut, menurutnya merupakan salah satu media langkah dakwah.

Lebih lanjut ia katakana, jalan santai tersebut, juga untuk mengenalkan olahraga pencak silat dan mendekatkan Pagar Nusa kepada masyarakat. Sebab, katanya, pencak silat bukanlah ajang untuk menjadi jawara, tapi lebih untuk kesehatan atau olahraga.

“Sudah tiga kali ini kami menggelar latihan bersama. Pertama, kami adakan di Kecamatan Sulang pada 2015 dan 2016 dan untuk ketiga kalinya ini kami adakan di Kecamatan Rembang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →