Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bupati Bakal Benahi Semua Objek Wisata di Pati



Reporter:    /  @ 19:00:22  /  25 Maret 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto saat menghadiri pembukaan Pati Expo di Pasar Pragola, Sabtu (25/3/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Untuk meningkatkan potensi ekonomi melalui pariwisata, Bupati Pati Haryanto mengaku akan membenahi semua objek wisata yang ada. Hal itu disampaikan Haryanto saat menghadiri Pati Tourism Expo di Pasar Pragola, Sabtu (25/3/2017).

“Sejumlah objek wisata di Pati selama ini memang belum terawat. Karena itu, ke depan akan kami benahi agar bisa lebih representatif dan menarik wisatawan tidak hanya dari Pati sendiri, tetapi juga luar daerah,” ujar Haryanto.

Menurutnya, salah satu yang harus dibenahi adalah infrastruktur. Bila insfrastruktur baik, wisatawan akan lebih nyaman. Sebaliknya, layanan di bidang pariwisata juga akan berjalan dengan baik.

“Potensi wisata di Pati yang layak disuguhkan kepada traveler adalah wisata religi dan kuliner. Namun, potensi wisata alamnya juga sangat memungkinkan untuk dikembangkan. Pati punya pemandangan alam yang bagus, membentang dari utara ke selatan,” ucap Haryanto.

Melihat potensi wisata di Pati yang mulai menggeliat, Haryanto berharap para pelaku pariwisata bisa ikut berpartisipasi dengan mempromosikannya kepada traveler luar daerah. Sebisa mungkin, potensi wisata di Pati yang cukup bagus bisa dikenal, minimal seperti Jepara.

Selain sejumlah objek wisata yang sudah lama dikenal seperti Gua Pancur, Gua Wareh, wisata batik tulis di Juwana, dan Waduk Gunungrowo, Pati juga menyimpan berbagai destinasi tersembunyi yang belum terekspos sebagai destinasi wisata. Karenanya, Pemkab Pati saat ini mengaku cukup serius mengembangkan potensi wisata yang ada.

“Pati punya pegunungan, lautan, kebudayaan yang perlu dieksplorasi keindahannya. Sektor wisata perlu digarap untuk kemajuan Kabupaten Pati. Maka, butuh kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah, pelaku pariwisata hingga masyarakat langsung,” tandas Haryanto.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →