Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tinjau Lahan Agro Ekspo Dinas Pertanian Grobogan, Ganjar : Keren Banget!



Reporter:    /  @ 17:30:59  /  25 Maret 2017

    Print       Email

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memetik buah melon di lahan pameran agro ekspo Dinas Pertanian Grobogan (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sempat dikabarkan batal datang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya bisa hadir untuk membuka acara Agro Ekspo yang digelar Dinas Pertanian Grobogan, Sabtu (25/3/2017). Acara pembukaan dihadiri para bupati dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Selain pameran, dalam kesempatan itu Ganjar sekaligus juga membuka Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Tengah dan Jambore Penyuluh Pertanian se-Jawa Tengah. Selain itu, Ganjar juga didaulat untuk meresmikan Rumah Kedelai Grobogan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar sempat melontarkan pujian saat meninjau lahan pameran yang berada di samping kantor Dinas Pertanian Grobogan. “Hebat, pameran ini keren banget. Kalau bikin pameran kayak gini, orang bisa lihat langsung beragam komoditas pertanian,” katanya.

Saat meninjau lahan, Ganjar sempat mampir di beberapa demplot tanaman. Kemudian, Ganjar didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni serta beberapa pejabat lainnya juga sempat memetik buah melon di lahan tersebut.

Di lahan seluas 3 hektare itu terdapat berbagai jenis komoditas pertanian. Mulai tanaman pangan, sayuran dan buah-buahan. Selain itu, ada pula puluhan stan pameran di bagian tengah lahan pameran.

“Bagus sekali. Semoga pameran ini bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” imbuh Ganjar.

Sri menambahkan, pameran pertanian sudah digelar enam kali. Yakni, tiap tiga tahun sekali. Terakhir digelar pada tahun 2014 lalu.

Menurutnya, arena gelar teknologi pertanian itu dibuka untuk umum. Dengan demikian, masyarakat bisa melihat beragam produk pertanian yang ada di tempat itu.

”Harapan selanjutnya, masyarakat nantinya akan tertarik untuk mencoba menanam tanaman yang disukai. Dan, dari acara ini, masyarakat bisa tahu langsung kelebihan dari masing-masing produk serta melakukan konsultasi masalah pertanian,” ujar Sri.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →