Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pramuka Kudus Siap Ukir Prestasi di Pesta Siaga di Rembang



Reporter:    /  @ 17:30:25  /  25 Maret 2017

    Print       Email

Siswa SD N 1 Gondosari saat menampilkan Tari Jaranan di Pesta Siaga Kwarda Jateng se Korwil Pati di  Balai Seni Rembang, Sabtu (25/3/2017) siang. (MuriaNewsCom/ Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pramuka Kwartir cabang Kudus siap memboyong kategori tim tergiat di Pesta Siaga Tingkat Kwartir Daerah se-Korwil Pati di Rembang, Sabtu (25/3/2017). Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Kwarcab Kudus Bidang Humas Abdi Masyarakat Kartono Ridnoyuwono saat menemani anggota pramuka yang tengah berlomba.

“Kita tentunya siap memboyong kategori tergiat, baik putra dan putri. Sebab anggota pramuka yang kita delegasikan ke sini memang sudah terlatih semuanya,” kata Kartono di Rembang.

Dari 60 anggota pramuka siaga tersebut terdiri dari 30 tim putra dan 30 tim putri. Selain itu, ke-60 anggota pramuka tersebut berasal dari 6 sekolah yang memang menjadi juara di tingkat kabupaten melalui berbagai seleksi. Baik mulai dari tingkat kwarran hingga kwarcab ini.

“Keenam sekolah yang menjadi juara di tingkat Kwarcab itu yakni SD N 1 Gondosari Kecamatan Gebog, SD Nganguk Kecamatan Kota, MI Pendidikan Islam Gondang Manis Kecamatan Bae, SD N 4 Cendono Kecamatan Dawe, SD N 1 Barongan Kecamatan Kota serta MI Negeri Prambatan Kidul kaliwungu Kudus,” bebernya.

Sementara itu, Kepala SD N 1 Gondosari Gebog Sudiyarto mengatakan, siswa ini sudah berlatih selama dua bulan. Mereka sudah siap secara mental, dan siap bersaing dengan siswa lainya.

“Mereka didukung penuh oleh orang tuanya. Sebab di kalangan kami (SD N 1 Gondosari) wali murid sudah membentuk paguyuban,” pungkasnya. 

Tim tergiat akan mewakili Korwil Pati menuju Kwarda Jateng di Gunung Karang Geneng Semarang April mendatang.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →