Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Asah Kemampuan, TNI Kudus Latihan Menembak



   /  @ 23:30:21  /  24 Maret 2017

    Print       Email

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0722/Kudus 2017 mengasah ketrampilan menembak. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0722/Kudus 2017 juga tetap membina kemampuan diri dalam ketrampilan menembak. Hal itu dilakukannya di sela-sela kegiatan Pra TMMD di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe.

Jumat (24/3/2017), Satgas TMMD Reg ke 98 dengan penuh semangat mengikuti tahapan latihan menembak senjata ringan ( Latbak Jatri). Hal itu merupakan program latihan Triwulan ke-1 tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Staf Operasional Kodim 0722/Kudus.

Latihan untuk meningkatkan kemampuan menembak secara perorangan, dengan menggunakan senjata ringan jenis senapan. Adapun lokasinya di lapangan tembak Bhayangkara, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Dandim 0722/Kudus melalui Danramil 02/Jati Kapten Arh Suprapto, yang bertindak sebagai Komandan Latihan ( Danlat ) mengatakan, Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya dalam bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya.

“Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan diri bagi personel Kodim 0722/Kudus beserta koramil jajarannya. Oleh sebab itu semua wajib untuk mengikuti latihan menembak senjata ringan, yang rutin dilaksanakan sekali dalam waktu tiga bulan,” katanya dalam rilis persnya.

Menurut Pasiopsdim 0722/Kudus Kapten Inf Ibnu selaku Koordinator Latbak Jatri Triwulan ke-1, kegiatan latihan tersebut diselenggarakan selama tiga hari. Mulai Rabu, (22/3/2017) sampai dengan Jumat (24/3/2017).

Materi menembak senapan jenis M-16 A1 jarak 100 meter, dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, Sedangkan menembak pistol dengan sikap berdiri jarak 25 meter. Selama pelaksanaan latihan, prajurit yang ikut menembak diawasi langsung secara ketat oleh Pimpinan penembak( Pibak ) dan Pengawas Lajur.

Selain itu, Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin juga turut mengingatkan anggotanya, untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan latihan.

“Walaupun anggota bertugas di satuan teritorial dan bukan di satuan tempur, namun prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina serta terjaga, Menembak merupakan salah satu kemampuan perorangan yang harus dimiliki setiap prajurit, tanpa terkecuali. ” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →