Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Alun-alun Pati Dipercantik Jelang Penilaian Adipura



Reporter:    /  @ 19:00:49  /  24 Maret 2017

    Print       Email

Seorang pekerja tengah mengecat trotoar Alun-alun Pati, Jumat (24/3/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pati selalu mendapatkan penghargaan bergengsi di bidang lingkungan setiap tahunnya. Bahkan, Pati sempat menerima Adipura Kencana sebelum meraih Adipura Buana yang diterima Bupati Pati Haryanto di Istana Sri Indrapura, Siak, Riau pada 2016 lalu.

Namun, prestasi Pati yang langganan mendapatkan penghargaan Adipura tidak membuat Pemkab Pati cepat puas. Setiap tahunnya, pemkab selalu menyiapkan dan melakukan pembenahan agar kembali menerima Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Salah satu yang dibenahi, antara lain kawasan Alun-alun Pati. Wajah alun-alun dipercantik dengan melakukan pengecatan di sejumlah titik. Merah, kuning dan hijau masih menjadi kombinasi warna andalan untuk mempercantik Alun-alun Pati.

Dari pantauan MuriaNewsCom, Jumat (24/3/2014), sejumlah pekerja terlihat melakukan pengecatan di berbagai titik trotoar kawasan Alun-alun Pati. “Untuk warnanya, masih mempertahankan merah, kuning dan hijau. Soal motif, kami serahkan pekerja yang sudah lama bergelut di bidangnya,” ungkap Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati Noor Azid.

Pengecatan sendiri sudah dilakukan sejak dua minggu yang lalu. Pengecatan dianggap perlu, karena cat yang lama sudah lusuh sehingga perlu mendapatkan pembaruan. Tak hanya kawasan alun-alun, pengecatan juga dilakukan di berbagai titik di wilayah Pati Kota.

Selain untuk memenuhi standar penilaian Adipura, pengecatan juga diharapkan bisa mempercantik pemandangan Pati Kota. “Bila paduan warna catnya tepat dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, kota akan menjadi bersih dan indah,” tuturnya.

Sementara itu, Nurcahyo, pemegang desain tata ruang pengecatan trotoar mengaku akan membuat motif yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Motif yang berbeda diharapkan bisa memberikan nuansa yang baru dan lebih segar sehingga tidak monoton.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →