Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

2018, Disdikpora Rembang Targetkan 50 Persen SMP dan MTs Laksanakan UNBK



Reporter:    /  @ 20:00:11  /  24 Maret 2017

    Print       Email

Beberapa siswa saat mengikuti simulasi UNBK beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaMewsCom, Rembang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang menargetkan, pada 2018 mendatang, sekolah menengah pertama yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bisa mencapai 50 persen.

Kabid Pembinaan SMP pada Disdikpora Rembang Ahmad Solhan mengatakan, untuk tahun ini, dari jumlah keseluruhan SMP dan MTs yang ada di Rembang yakni 95 sekolah, baru ada sebanyak 33 sekolah yang melaksanakan UNBK.

“Ke depan, dalam perkembangannya, tentu siswa dituntut untuk bisa mengikuti informasi dan teknologi. Untuk itu, kita targetkan sekolah yang bisa mengikuti UNBK juga bertambah. Sebab, pelaksanaan ujian nasional ini memang lama-kelamaan meninggalkan kertas,” katanya.

Menurutnya, dari 33 SMP dan MTs yang saat ini sudah mengikuti UNBK, yakni sebanyak 10 sekolah melaksanakan UNBK secara mandiri dan 23 sekolah masih bergabung ke sekolah lainnya. “Memang masih banyak sekolah yang numpang di sekolah lain untuk pelaksanaan UNBK ini. Karena, mereka belum memiliki fasilitas komputer untuk menunjang UNBK,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →