Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Siswa Kurang Mampu Akan Dibantu Biaya Pendidikannya oleh Pemkab Kudus 



Reporter:    /  @ 18:00:02  /  24 Maret 2017

    Print       Email

Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmiko saat menjelaskan kepada awak media di SMA 1 Bae Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan siswa kurang mampu di Kudus, bakal mendapat bantuan pendidikan untuk jenjang SMA SMK. Mereka direncanakan akan mendapatkan bantuan pendidikan pada anggaran Perubahan Kudus tahun ini.

Itu disampaikan Pengawas Pendidikan SMK SMA Dinas Pendidikan Jawa Tengah di Kudus, Zainuri. Menurutnya, dari informasi yang dihimpun, Pemkab Kudus sudah mendapatkan nama siswa yang bakalan dibantu tahun ini dalam hal pendidikannya.

“Dari informasi yang kami terima, anak  yang kurang mampu  bakal dibantu dalam APBD Perubahan Kudus. Jumlahnya 1.904 untuk SMA negeri dan 439 anak SMK,” katanya

Menurutnya, pengelolaan SMA dan SMK di tangan provinsi memang melahirkan kebijakan yang baru. Seperti sekolah di Kudus yang bingung untuk menarik sumbangan kepada wali murid. Dan hal itu sudah teratasi dengan diperbolehkan menarik sumbangan.

Hanya yang menjadi tugas adalah para siswa yang kurang mampu. Pemkab Kudus memberikan solusi dengan membantu biaya pendidikan bagi para siswa SMA dan SMK di Kudus.

Sebelumnya, Bupati Kudus Musthofa sempat mengatakan, pemkab siap mendukung secara total kebutuhan SMK dan SMA. Bahkan anggaran yang besar juga sudah disiapkan dalam hal memenuhi kebutuhan SMA SMK.

“Rp 15,9 miliar sudah dipersiapkan dalam memenuhi kekurangan pendidikan. Jadi meski kini pengelolaan di wilayahnya Jateng, namun Kudus tak mau membiarkannya begitu saja,” katanya beberapa hari lalu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →