Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ratusan Pelajar Kunjungi Pameran Purbakala di Gedung Wisuda Budaya Grobogan



Reporter:    /  @ 12:30:15  /  24 Maret 2017

    Print       Email

Sejumlah pelajar sedang serius mengamati fosil manusia purba yang dipajang dalam pameran purbakala di Gedung Wisuda Budaya (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pameran purbakala yang diselenggarakan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran tampaknya mendapat sambungan hangat. Indikasinya, sudah ada ratusan orang yang berkunjung ke tempat pameran di gedung Wisuda Budaya Purwodadi pada hari perdana, Jumat (24/3/2017).

Sebagian besar pengunjung yang datang adalah para pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di Purwodadi. Meski demikian, banyak juga masyarakat umum yang juga berdatangan ke lokasi pameran. Rencananya, pameran bakal digelar hingga 28 Maret mendatang. Pameran dibuka mulai jam 09.00-18.00 WIB.

Kepala BPSMP Sangiran Sukronedi menyatakan, tujuan digelarnya pameran adalah untuk menyebar luaskan informasi kepurbakalaan, baik dari Sangiran dan Banjarejo bagi masyarakat luas.

Khususnya, buat kalangan pelajar. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Grobogan untuk memobilisasi siswa sekolah guna menyaksikan pameran sekaligus menimba ilmu kepurbakalaan.

“Bagi pengunjung pameran tidak dipungut biaya alias gratis. Oleh sebab itu, kami berharap pameran nanti bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan,” kata Sukron yang sudah terlihat di lokasi pameran sejak pukul 08.00 WIB.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →