Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Menhub : SMK Pelayaran Mampu Tumbuhkan Cita-cita Baru di Jateng



Reporter:    /  @ 21:01:27  /  23 Maret 2017

    Print       Email

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengatakan keberadaan SMk jurusan Kelautan atau Pelayaran akan sangat bagus untuk masa depan. Pasalnya, dengan adanya jurusan tersebut, maka sebagian masyarakat yang memiliki cita-cita menjadi nahkoda kapal lebih bisa tersalurkan. 

Hal itu dianggap sesuai dengan Indonesia yang sangat luas akan lautnya. Dan Kudus menjadi lokasi yang strategis dalam hal pendidikan para siswa dalam jurusan tersebut. “Kudus memiliki wilayah yang strategis. Antara wilayah pesisir Jateng dapat mewujudkan gairah baru orang maritim. Hal ini akan mendorong masyarakat dalam mengejar cita-cita baru sebagai pelaut,” katanya di SMK Wisuda Karya di Kudus, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, negara sangat mendukung dengan adanya progam tersebut. Bahkan, sejumlah kerja sama juga sudah disiapkan untuk kesuksesan siswanya, yang mana menggandeng sejumlah negara lainnya.

Seperti halnya 10 terbaik lulusan di SMK kelautan, akan melanjutkan sekolah tanpa mengikuti tes di IT Education Service (ITEES) di Singapura. Karena sudah ada kerja sama dengan pihak ITEES. Lulusan dalam progam ini akan menerima Higher ITE Certificate pada bidang marine ingenering yang mana dipastikan bakal wisuda di kampus ITE Singapura. 

Primadi perwakilan Djarum Foundation mengatakan, dengan adanya lulusan yang memiliki sertifikat kementerian dan juga dari ITE, maka dipastikan lulusan akan sangat dicari oleh perusahaan mapan, karena ilmunya.

“Dengan kompetensi yang lebih itu bagi para taruna, akan membuat mereka lebih baik dalam meniti karir, yang akan berdampak pada pendapatan yang lebih besar,” imbuh dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →