Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemkab Kudus Siap Bantu SMA/SMK Secara Penuh



Reporter:    /  @ 19:00:08  /  23 Maret 2017

    Print       Email

Salah satu kegiatan SMK di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Meski kini pengelolaan sekolah tingkat SMA dan SMK menjadi wewenang pemerintah provinsi, namun Pemkab Kudus tak diam saja dalam hal menyukseskanny penyelanggaraan pendidikan.

Pemkab bersedia membantu secara penuh kebutuhan dari sekolah untuk siswa yang berada di Kudus. Bupati Kudus Musthofa mengatakan, pemkab siap mendukung secara total kebutuhan SMK. Bahkan anggaran yang besar juga sudah disiapkan dalam hal memenuhi kebutuhan SMA SMK.

“Rp 15,9 miliar sudah dipersiapkan dalam memenuhi kekurangan pendidikan. Jadi meski kini pengelolaan di wilayahnya Jateng, namun Kudus tak mau membiarkannya begitu saja,” kata Musthofa di Kudus.

Menurutnya, dengan anggaran yang besar itulah diharapakan semua kekurangan kebutuhan akan tercapai. Pihaknya tak mau mendengar jika ada orang tua yang kesusahan dalam membayar sekolah anaknya. Apalagi itu terjadi di Kudus.

Pihaknya tak mempermasalahkan regulasi yang menjadi kewenangan kementerian. Sebagai kepala daerah, pihaknya mendukung penuh akan kebijakan dari pemerintah pusat itu.

“Bagaimanapun juga sekolah berada di Kudus. Kami tak ingin masyarakat Kudus sampai kesulitan bersekolah,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →